Bekasi Otomotif

Bekasi (OTO WEB INDONESIA) Mungkin kita berfikir bahwa, Pertumbuhan Pasar Otomotif di Bekasi tidak dapat sepesat pertumbuhan Pasar Otomotif di Jakarta.

Ternyata pada kenyataannya sangatlah beda, karena Pertumbuhan Pasar Otomotif di Bekasi sudah melampaui pertumbuhan Pasar Otomotif di Jakarta Selatan yang menjadi barometer pertumbuhan di Mobil Jakarta bahkan di Indonesia.

Dalam lima tahun terakhir ini, pertumbuhan pasar otomotif di Bekasi menunjukkan peningkatan yang signifikan. Di tahun 2014, total penjualan mobil di Bekasi sudah melampaui Jakarta Selatan.

Menilik 5 tahun terakhir ini saja, penjualan Mobil di Bekasi sudah mencapai + 50.000 unit mobil dari berbagai merek per tahunnya. Sementara sebelum tahun 2010, penjualannya Mobil di Bekasi belum pernah melebihi angka 30.000 unit.

Grafis yang spektakule dari penjualan mobil di Bekasi yang terjadi pada tahun 2014 lalu mencapai 62.170 unit, yang notabene melampaui penjualan di Jakarta Selatan yang hanya mencapai angka 52.000-an unit.

Kategori yang dapat dikedepankan dari sisi segmentasi pasar, memang segmen market yang besar, mayoritas pada segmen low. Mobil dengan kategori low-multi purpose vehile (MVP), mengambil sekitar 40 persen.

Foto Ilustrasi : Istimewa

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More