Home » » Tips Bersihkan Injektor Motor

Tips Bersihkan Injektor Motor

Bekasi (OTOBekasi) - Untuk motor yang menggunakan sistem injeksi, injektor merupakan komponen yang berperan penting. Fungsi injektor persis seperti karburator, untuk menyemprotkan serta mengabutkan bahan bakar ke ruangan pembakaran. 

Jika terjadi gangguan pada fungsi penyemprotan tersebut, tentunya akan berdampak pada performa mesin, antara lain : mesin terasa tersendat, tarikan kurang, atau yang lebih parah lagi mesin tidak dapat hidup. 

Untuk itu, rajinlah membersihkan injektor, tentunya dengan cara-cara yang mudah untuk dikerjakan di rumah. Yakni dengan menggunakan Carbon Cleaner, seperti Yamalube Carbon Cleaner, yang dapat dengan mudah didapatkan di pasaran.

Caranya hanya Sobat perlu menuangkan Carbon Cleaner tersebut ke dalam tangki yang telah diisi bensin +  3, 5 l s/d 5 l. Hal ini dapat dilakukan setiap kendaraan mencapai jarak tempuh 3000 km.

Ada dua cara lain, tetapi memerlukan peralatan khusus, hal tersebut yang biasa dilakukan di bengkel-bengkel, seperti dengan cara Infus, dan Injector Cleaner.

Foto: Istimewa

Thanks for reading & sharing OtO BEKASI

Previous
« Prev Post

OtO bekasi

Populer

Banyak Dibaca